Tuesday, May 17, 2011

Tentang Sahabat

Sahabat adalah kebutuhan jiwa yang mesti terpenuhi.Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.  Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu. Karena kau menghampirinya saat hati lapar dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian. (Khalil Gibran)

Teman akan memberi mu senyuman
Tapi sahabat memberi mu kebahagiaan

Teman akan memberi mu serangkai mawar
Tapi sahabat memberi mu setangkai melati

Teman akan menikam mu dari belakang
Tapi sahabat akan menampar mu dari depan

Teman akan menceritakan mu yang tidak benar tentang diri mu
Tapi sahabat akan tutup mulut dengan kesalahan mu

Teman hanya menerima kelebihan mu
Tapi sahabat akan menerima kekurangan mu

1000 teman
datang saat kamu tertawa
Tapi *seorang sahabat*
akan datang saat kamu
berderai air mata

Sahabat adalah mentari yang selalu bersinar pada pagi hari, memberikan kehangatan dan menguapkan genangan air persengkataan saat siang serta menyisakan panasnya pada punggung bumi di saat malam.

Jika seandainya Tuhan menganugerahkan aku sepasang sayap. Saat ini juga aku akan terbang tinggi jauh kesana, dan kupetik bintang-bintang untuk kuberikan kepada semua sahabat tercintaku yang senantiasa memberiku semangat dan menyayangiku setulus hati.

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar.
Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan.
*Sahabat sejati* menjadi pendorong impian.
Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Sahabat, bila kita terus menerus menghakimi orang lain, maka kita belum bisa memberinya sebuah kesempatan untuk memperbaiki kesalahanya, seakan tak ada waktu yang tersisa untuk mulai mencintai mereka
Hal yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika kita mampu membuat sahabat YANG tercinta bisa tersenyum dan tertawa lepas.

Aku tahu sahabat, malam ini begitu gelap, tak ada bintang apalagi rembulan. Tapi aku tahu ada senyum di bibirmu yang akan menerangi hatiku, karena senyummu mengalahkan duniaku.

Without your love I can do nothing, my friend, but with your love there is nothing I can not do..(Tanpa cinta kalian, aku tidak dapat berbuat apa-apa, sahabat, tetapi dengan cinta kalian, tidak ada yang tidak dapat aku lakukan)

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.

Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama.

Sahabat sejati adalah orang yang dapat berkata benar denganmu dan bukan orang yang membenarkan kata-katamu

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka,
dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan,
dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apaadanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan darikesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kitamemiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis.

Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orangberhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnyapersahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati
sahabatnya.

Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh
sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya.

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yangmementingkan diri sendiri.

Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan,
kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan.
Siapa yang berada di samping anda??. 
Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??
 
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda
berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda.

Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena
seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri.

Seorang sahabat dapat dianggap karya alam yang paling utama.

Sahabat kemarin adalah musuh hari ini. Musuh kemarin adalah sahabat hari ini.” Seharusnya Anda memiliki sahabat itu seperti kata mutiara yang dikatakan Lukman al-Hakim, “Seribu orang sahabat sangat sedikit, tetapi seorang musuh sudah terlalu banyak”
 
Jika seandainya malam ini rembulan tidak muncul, cukup wajah indahmu saja, sahabat yang akan menerangi malam-malam ku ini.

Jadikanlah malam ini untuk merenung apa yang sudah anda lakukan tadi siang sebagai bekal untuk melangkah di hari esok, semoga hari esok bisa menjadi lebih beruntung dari hari ini.

Segala kesulitan yang datang adalah sesungguhnya merupakan suatu kesempatan bagi jiwa kita untuk terus tumbuh dan berkembang.

Mulailah membagi waktumu untuk orang yang selalu ada di sekelilingmu, karena merekalah orang yang sebenar-benarnya menyayangimu dan mengasihimu sepenuh hati.

Setitik kasih membuat kita saling menyayangi, seucap kata membuat kita saling mengasihi, sekecil luka akan membuat kita kecewa, tetapi sebuah keakraban akan selamanya bermakna

sumber: berbagai sumber

No comments:

Post a Comment