Sunday, August 21, 2011

Payung Kecil

Jika sekarang damai dan kenyamanan serta kebahagiaan sedang menyelimutimu, tolong jaga dan hargai dia, jangan disia-siakan, karena kau tau saudaraku di dunia ini masih banyak yang sangat membutuhkan. dan mereka itu adalah saudara-saudaramu sendiri.

Jika Tuhan hanya memberimu sebuah payung kecil ditangan untuk berteduh, sehingga kau bisa melihat hujan yang turun deras sekali, dan kau bisa melihat tirai hujan dalam berdirimu. bersyukurlah saudaraku, karena kau masih diberi Nya kesempatan untuk berteduh dan tidak basah. tapi jangan itu akhirnya membuatmu takabur atau mungkin mengeluh sambil berharap sebuah payung lebih besar akan kau dapatkan, karena jika kau melihat lebih jauh kebalik tirai hujan, masih banyak orang yang terpaksa kebasahan dan memeluk tubuhnya sambil menggigil kedinginan, dan menunggu hujan sampai kapan redanya mereka tidak tahu.
 
Sebenarnya masih banyak yang ingin kuceritakan padamu saudaraku, tapi seperti yang kau tahu kadang kata-kata tak cukup untuk mengatakan semua hal yang ada di fikiranku.

Jemoga kita senantiasa bisa berbagi, dan semoga esok lebih baik dari hari ini…
Amin Ya Rabbal Alamin
sumber:
artikel: http://wwwsastranews.blogspot.com/2011/05/payung-kecil.html
gambar: The_Umbrella_by_luminatii (deviantart.com)

No comments:

Post a Comment